S H A R I T A
Sweet Touch

touch bellow image to get more!



posting! GODDE$$
hello lovely readers! welcome to Feby's blog. Please enjoy!


find me here!

twitter
facebook
instagram
polyvore
Talk with me ^^



Credits!

Basecode: Nurul AtiQah
Template by: Nida
Re-Edited By: Feby Sarita

past or future!


Widya Karya DEMI KELULUSAN~


“tak ada yang lebih nikmat jika menghabiskan uang di tempat yang berbeda”
Wkwkwkw, itu kata gw.

Coba dipikir, kalo dikasi pilihan antara magang ato widya karya apa yang bakal lu pilih? Awalnya sih, gw milih ke magang, mengingat entar kalo lulus kuliah trus ngemis kerjaan pasti ditanya “eumh, pernah magang dimana??”  trus gw dengan bangga nyebutin perusahaan yang bersedia nampung gw sebagai intern-nya. ITU DULU…
Setelah mikir dan menimbang keuntungan dan kelemahannya, okey, im choose WIDYA KARYA. Selain ga sperti magang yang perlu 5minggu, widya karya cuman makan 7hari bror! Kalo kelemahannya sih, sopasti duit. Yaeyalah, jalan-jalan kan perlu duit yang ga sedikit juga. Belom bayar keikutsertaannya, blom duitnya…yalumayanlah, nguras duit Papa+Mama.wkwkwkwk
 

Kita (Agribisnis 2009 and some of 2008) cuss tanggal 5Juli 2012. Rencana awalnya sih brangkat ahkir Juni gitu, ahkirnya dipending dari pihak peserta ampe pihak travelnya.

Gw ga habis pikir ya, kenapa stiap kali traveling, gw selalu bawa banyak barang kalo dibandingin ama orang lain. Tapi kali ini sih gw cuman bawa 1koper yang kecil, tas jinjing buat isi make-up dll, ame tas yang isinya duit+barang beharga. And gw yakin kalo bawaan gw bakal beranak…

Setelah kumpul+sembahyang bersama, kita brangkat skitar jam 6 sore, menuju kota pemberhentian pertama, yaitu Batu-Malang. Perjalanan menuju Gilimanuk sih lancar, sempet berhenti bentar buat isi perut di daerah Negara. Etdah, yang bikin mati garing ya di Gilimanuk. As I pictured before, penyebrangan menuju Ketapang emang rada crowed. Kemarinnya, gw baca kalo penyebrangan dipending sampe 6jam karena keadaan laut yang ga ngasi buat nyebrang ke Pulau Jawa. Okeh, we arrived at 11pm, mata gw udah merem-melek di atas bus, ga sabaran buat nyebrang laut aja. Kalo ga salah, ahkirnya jam 2pagi masuk ke kapal juga. Penyebrangan sih ga lama, ga sampe 30menitan. Gw ga inget deh jalan pinggiran Jawa Timur, tiba-tiba kebangun buat pipis ajah.

Pagi jam 5an gitu kita sampe di restoran deket Kota Malang buat transit+mandi+sarapan. Gw sih ga mandi, ngapain mandi, gw ga kringetan wong cuman duduk+ketiduran dengan pose yang menyakitkan kedua kaki gw yang panjang ini. setelah makan, lanjut ke tujuan widya karya, yaitu studi banding di Perkebunan Apel.

(sorry gw lupa nama perkebunan yang seharusnya gw bikinin laporannya)
Sampe sana, SEHARUSNYA gw sibuk nyatet, bukannya malah jalan sekitaran kebun apel. Wkwkwkwk…kalo gw tiba-tiba nyatet/belajar, ada sesuatu yang aneh dalam diri gw.
Biar deh yang doyan nyatet keterangan wawancara mongo nyatet, yang ga nyambung+narsis silahkan melali skitaran perkebunan dengan cuaca eksotis ini.

Ohiya, berhubung kita naek bis dengan kapasitas 45orang a.k.a yang cukup besar untuk melintas di jalanan Kota Batu yang rada sempit+berkelokkelok gitu, kita ditransfer dari satu lokasi ke lokasi brikutnya pake BEMO! Agak histeris ya, maklum, gw udah lambreta ga naek angkutan umum gitu.

Lanjut dari perkebunan, kita move ke tempat pengolahannya. Seinget gw nih namanya Bagus Industri (correct me if I got wrong). Industri rumah tangga ini ngolah apel, nangka, semangka ato buah lainnya yang rame di Batu trus diubah jadi oleh-oleh yang tahan lama kya kripik, dodol,jenang, sari buah, etc…
Temen-temen udah pada heboh beli oleh-oleh tuh, gw sih enggak. Bukan karena ngirit ato bokek, tapi berhubung abang gw Bli Adit minggu lalu dateng dri Kota Malang dengan oleh-oleh yang ektraordinary sejibun banyaknya, jadi gw ga beli makanan serupa.

Nunggu makan siang, kita singgah bentar ke toko bunga. Wiiiii…. Bunganya, keren semua. Mulai dari anggrek ampe kaktus dan sekian banyaknya bunga yang gw ga tau namanya ada semua disana. Maklum, narsisnya semua pada keluar…jeprat-jepret sampe puaaaaassssss…

Setelah maem siang, lanjutz ke Peternakan Sapi. Eumh, ga peternakan yang ada di Shaun The Sheep sih, ini sejenis simple peternakan gitu. Ada skitar 5 sapi perah, ada kambing, ada kelinci, ada domba. Yang bikin heboh itu, lingkungan skitarnya. Aliran sungainya dibentuk biar tempatnya nyaman. Trus nyobain juga fresh-milk yang cuman dimasak doank…rada amis sih, yang penting gw pernah nyoba…

Kelar dari sana, kita ga punya schedule alias freeeee. Sampe penginapan, semuanya kompak tepar. Gw sekamar bareng Fitri, Sri, Evi. Mandi+cuaca Batu yang anjir dingin bikin kita terlelap dalam naungan Sang Dewa Tidur Siang. Dapet sms kalo sapa yang mau ikut ke BNS, yaudah, kita quick-respon donk!

Belom capek kan baca tulisan gw?eh, ini baru 1 kota loh, gw mase punya ratusan kota yang bakal gw ulas…

BNS ato bahasa ribetnya Batu Night Specta, sesuai namanya, tempat hepihepi ini ga buka pas siang. Bagi elo yang belom sempet maen kesana, biar gw bikin iri!!!!wkwkwkwk. tempatnya kya Mini Dufan gitu. Untuk masuk doank lu kudu bayar 15ribu, trus kalo mau maen wahana, bayar 10rbu sampe 75rbu.
YANG TERBANGKE ADALAH KURSI TERBANG. Imajinasiin aja Ontang-anting di dufan. Nah, kalo ontang-anting kan awalnya dari pelan ke cepet gitu ya, klo Kursi Terbang ini bangke…belom siap, GW UDAH DITERBANGIN dengan kecepatan yang konsisten… 5puteran pertama sih takut banget, tapi puteran brikutnya udah kya “eh, turunin gw, bosen nih”
Itu doank sih maenan yang paling bangke, ntar kalo gw critain semua wahana yang gw kunjungin, para pembaca yang tehormat bakal close my blog gara-gara bacot gw terlalu bnyak…

Keesokan paginya…jam 6pagi gw sarapan trus kembali ke kursi “empuk” menuju Yogjakartah!
Lalalalalallalalalala….(kiranya begitulah untuk mempercepat cerita).  Menurut jadwal, kita sampe Jogja skitar jam 2sore, trus mampir ke pembuatan bakpia+sorenya jadi anak gahoel di Malioboro.
Apakata Bupati Solo yang terhormat, Pak Jokowi tentang macet yang melanda perbatasan Solo-Jogja sekitar 3jam ini??anjirrrr,Solo bnyak beud lampu merahnya.

Sampe jogja itu jam 5an,mampir ke Bakpia Java, buat liat pembuatan bakpia, yaudah…urusan buat catet-mencatet bukan urusan gw yak. Cewe sapa yang ga nahan liat blanjaan kya gitu, lumayanlah buat oleh-oleh. Berasa gw yang heboh ato emang temen-temen aja yang ga heboh, gw beli 6dos bakpia and gw kluar bawa dos yang bikin tementemen heboh. Biasaaaaa aja kaliiiii, namanya juga oleh-oleh…

Malem, check in di Hotel Matahari. Cuman naruh koper+ganti baju, kita cusssss ke Malioboro. Ahkirnya, jadi juga anak gahoel Jogja. Malem minggu di kota Jogja itu sesuatuuuu. Pas juga di Tugu apa gitu, ada acara anakmuda. Yaaaa, rame deh kota yang penuh sejarah ini.
Bla-bla-bla, gw ga blanja di Malioboro, karena emang gda yang gw mau.
Kelar dari jalan-jalan, kita liat tuh, ternyata di hotel ini ada kolam berenang, yaudaaaaaah, kita berenang aja!! Padahal itu jam 12malem loh.wkwkwwk,berasa private-pool-party gitu…

Next morning, kita spot di Universitas Gajah Mada. Perlu gw tulis kesan gw tehadap kampus ini?perlu gw tulis seberapa kerennya kampus ini kalo dibandingin kampus gw?perlu gw nulis kalo gw pengen kuliah dengan suasana seperti ini? gw anggep elo ngejawab “Enggak perlu”. Okeh, skip!!!
Ehem, tujuan gw studi tour ini adalah “searching for handsomes” maklum, gw udah rada bosen ame muka-muka lelaki di kampus. Sayangnya, kita ksana hari Minggu, jadi….hnya beberapa anak HMJ yang menyambut~

Byeq UGM, cuss ke Borobudur. Perjalanan rada di pending, karena travel dapet kabar klo kawasan borobudur ditutup sementara krena rombongan presiden yang terhormat ngadain acara gitu. Jam 4sore, ahkirnya masuk Borobudur. Eumh, bnyak yang beubah since last time gw dateng ksini. Salah satu yang berubah, pengunjung ga boleh nyentuh buda didalem candi. Gw sempet kena pringatan karena tangan gw yang panjang ini mencoba untuk meraih kepala sang Buda. Mungkin biar ga rusak kali yaaaa, makanya udah ga dikasi lagi buat ngbelai-belai.wkwkwkw

Borodubur cukup bikin pusing. Dengan kondisi kita yang kecapean+jalan keluar yang dibuat melingkar sampe bikin capek jalan, Borobudur need energy to explore! Casciscus naik ke bis, and going to Bandung…

Perjalanan menuju bandung juga rada rese. Pak sopir milih jalan yang macet. Bangke macetnya.mata gw yang setngah merem-setengah ga merem ini nyadar kalo setiap kali berhenti. Alhasil, setiap kali jalanan macet, ya gw kebangun dari tidur yang paling ga nyenyak. Gw sadar, posisi bis ada di tempat yang sama dari jam 2 ampe stengah 4pagi. Trus bergerak kurang dari 1meter sampe jam 5pagi. Keadaan yang sama terus berulang, cuman bergerak beberapa meter, trus jalanan macet terus. Gw lupa dimana lokasi yang not-rekomended for giant bus gini. Tapi keadaan membaik setelah matahari terbit.

Alhasil ngaret juga sampe Bandung yang berdampak sangat langsung ke acara buang-buang duit di Pasar Baru. Helloh, how would you shopping if only get 2hours to spend your money? Apalagi ini shopping-trade lante 4, sapa yan puas blanja???gw ahkirnya CUMAN blanja 2tas doank *nyesek sek seeeeeek blanja cuman dapet 2tas* okeh, yang melegakan adalah, gw PUAS MAEN DI TRANS STUDIOOOOOO…

Tujuan ke Bandung emang cuman having-fun. Antara shopping and playing!
Studio Bandung, rock my body~~
Perlu gw critain betapa BANGKEnya mainan di transstudio biar elu mupeng?? Perlu gw critaen betapa BANGKEnya akang-akang ganteng yang jaga setiap wahana?? Perlu gw critain gimana suasanya indooor theme park biar gw kesana buat kedua kalinya?? Ato perlu gw critain gimana pose-pose gw dengan muka busuk buat potoan?? Sip! Gw anggep elu jawab “enggak perlu” lagiii yak…
Sebagai penutup, gw dkk maen Giant Swing 2x berturut-turut !ah, akang-akang yang bangke itu nanya “mau lagi??” pas banget emang itu jam-jam mau tutup, jadi sepi, yaudah, maenan itu 2x deh.wwlwlwlwlwl

Maen rollercoster yang jalan mundur, vertigo yang bisa bikin elu mati vertigo, histeria yang ga seserem yang gw pikir, masuk rumah hantu yang gw tutup mata dari awal sampe ahkir, ke tempat sains yang nunjukin muka gw umur 70 taun klo gw ngrokok, ke jelajah yang bikin basah, potoan ala broadway, maen giantswing sampe mabok, apalagi ya??udah iri belom??

Cek in hotel, nah, di Hotel Istana ini kamar gw gedeeeee banget. Bisa nampung 10orang mungkin, roomate tetep sama seperti di Malang. Capek banget, berasa setengah jiwa mase ketinggalan di transtudio. Packing+siapsiap buat mengahkiri perjalanan yang nyapein ini,,.

Agak mase ga rela sih selesaiin Widya Karya ini, blanjaan gw kurang bnyak nih.wkwkwkw
Perjalanan darat Bandung-Bali ga cuman nguras mental, tapi nguras jiwa….
Saat gw nulis postingan ini, badan gw blom 100% kembali ke saat sebelom gw mulai perjalanan ini…

Anyways, gw seneng banget bikin kenangan bareng temen-temen. Bukan puitis ya, tapi Widya Karya ini emang kesempatan terahir buat bikin kenangan bareng-bareng. Kuliah udah kelar, semuanya udah sibuk dengan penelitian dan jalan masing masing. ANJIR, GW MELOW NULISNYA…
Kalo jodoh, siapa tau ada kesempatan yang sama buat kita nyiptain kenangan yang sama lagi, dear AGN0S, agnos ya, bukan few of some students, tapi seluruh AGNOS! I love you all my college-mates!!!