S H A R I T A
Sweet Touch

touch bellow image to get more!



posting! GODDE$$
hello lovely readers! welcome to Feby's blog. Please enjoy!


find me here!

twitter
facebook
instagram
polyvore
Talk with me ^^



Credits!

Basecode: Nurul AtiQah
Template by: Nida
Re-Edited By: Feby Sarita

past or future!


mynameis...


Ngbahas soal nama,aku juga sering mikir, knapa namaku simple banget. Temen-temen juga sering nanay “segini aja namamu??”. Yes, cuman itu yang ditulis di akte lahir. Nama Ayu Feby Sarita terdengar terlalu “nasional” untuk penamaan orang Hindu yang lahir dan besar di Bali. Pada umumnya, kalo orang Hindu+Bali di namanya ada unsur gelar berdasarkan kasta/garis keturunan (Ida Bagus,Gusti,Anak Agung, dll) ato seenggaknya ada nama yang menunjukan kedudukan kelahirannya (Putu,Made,Komang,Ketut). Lah nama gw?? Enggak ada satupun yang ditambahkan bedasarkan 2pedoman penamaan itu.

Iya sih, Papa tergolong enggak punya kasta, jadi ga mungkin gw minta ditambahin nama Anak Agung. Aku anak ketiga, bagusnya sih dikasi Komang…bagusnya yak~~

Ya apalah pertimbangan ortu waktu ngasi nama ke gw, sehingga nama gw ga ada unsur Bebalinya…
Namaku juga terkadang bikin orang lain yakin kalo aku non-Hindu.

Selain mukaku yang keliatan bukan asli Hindu+Bali, diliat dari nama, temen-temen ragu dengan ke-asli-an agama+asal. Biasanya dikira beragama Muslim/Nasrani (nasib punya muka+nama begini)

Iseng nanya, kenapa namaku Feby, ya  jelas, karena lahir di bulan Februari. Awalnya namaku Desi, tapi sukurnya Mama nyadar kalo namaku Desi, brarti aku lahirnya Desember donk…

Kalo Sarita, Mama punya obsesi buat ke Jepang. Jadi Mama bilang “Itu loh, bandara di Jepang” excuse me, Mom, that’s NARITA NOT SARITA.

Aku pernah di add facebook oleh seseorang bernama belakang yang sama, dan dia tinggal di Filipina. Dia ngmessage “sory, I thought u’re my family because our last name is same” really?? Sarita is common for human’s last name??wkwkwkwkwkw.
Asik juga donk kalo gw ke Filipina trus ketemu “sodara” Sarita yang lain.

Soal panggilan, Feby itu bersifat formal, dan aku punya panggilan Indah. Untuk kalangan keluarga, mereka manggil aku dengan Indah, tapi kalo udah urusan formal aku dipanggil sesuai nama tengah yang resmi, yaitu Feby.

Gw capek ngjelasin kenapa dipanggil Indah…

Sebenernya juga nih, nama gw di akte bisa dipanjangin dengan penambahan kata Indah. Rencananya Ayu Feby Indah Sarita. Entah knapa nama pemberian dari nenek gw itu dihapus. Bagus juga dihapus, jadi kalo gw ujian, ga usah panjang-panjang nulis nama doank.


Ya gitu deh punya nama yang eeeeeeumh…. *thinking*

Ntar kl gw punya anak, gw bakal balas dendam…ngasi nama sesuai kemauan gw.wkwkwwk