S H A R I T A
Sweet Touch

touch bellow image to get more!



posting! GODDE$$
hello lovely readers! welcome to Feby's blog. Please enjoy!


find me here!

twitter
facebook
instagram
polyvore
Talk with me ^^



Credits!

Basecode: Nurul AtiQah
Template by: Nida
Re-Edited By: Feby Sarita

past or future!


Evaluasi semester 4…


Jrenjrenjeeeeeeng… im finished smster 4th! And now, I’ll tell  bout my difficult step to finished it!!
Well, semester 4 ini bisa dibilang “rada” berat. Aye ame temen2 yang lain kompakan ambil 24sks alias FULL SKS dalam 1 semester. Jadwalpun rada kacau disemester ini. Ada beberapa hari yang ngarusin kita buat kuliah malem (bareng ekstensi). Aye sih ga jadi masalah besar klo harus kuliah malem, lagian bingung juga kan malem-malem ngapain~ tapi yg kasian sih temen2 yang rumahnya diluar Denpasar, kudu pulang malem-malem…
Skarang aye bahas satu satu deh kenangan aye di makul semester genap ini…


SENIN
08.00 : Manajemen Usaha Tani (MUT)
Kuliah ini sih sebenarnya lanjutan dari Eko Mikro, yang ngajarin Bu Ratna+Prof Arga. Sebelom UTS, dikasi materi dari Bu Ratna, setelah kelar UTS, dilanjutin Prof Arga. Inti dari makul ini sih “gimana seorang manajer ngatur usaha dari on-farm sampe ke off-farm” << itu seh kata catetan aye….Kuliahnya jga nyinggung tentang pnerapan ilmu manajemen+ekomikro deh. Yang rada ngBTin itu, tugas dari Prof Arga ttg Incoment Statement (Bukan tugasnya seh yang asem, tapi gw aja yang asem…). Kita disuru ngdatengin usaha tani/gapoktan tani gituuu, disurunya bikin neraca, laporan laba-rugi, ect… *nah, elu tau sendiri, kalo gw paling KAGA BISA ttg itung-itungan apalagi nyusun laporan keuangan*. Bersyukur deh, ada sang Master yang mau ngajarin.ahahahahahahah… Thx Dik!!!
Jadwal kuliah juga rada asem neh. Hari senin cuman kuliah ini doank… awalnya, pas diajarin Bu Ratna, kita kuliah jam 08.00 (bayangin aja, kmarennya hari Minggu, eh kudu bangun pagi keesokannya demi kuliah jam 08.00), tapi kuliah pagi ini cuman bentar kok. Ahkirnya dipindah ke jam 5sore, barengan ekstensi..


SELASA
08.30 : Kebijakan Bisnis
Jujur, sebenernya gw suka ama makul yang lebih ngembangin nalar berpikir daripada itung-itungan (secara gw lemah banget ame angka). Makul ini diajar ame Bu Yudari ame Bu Ria. Sebelom UTS diajarin Bu Yudari. Yaaaaa, kita dikasi pembelajaran “gimana seh kebijakan pemerintah ngatur bisnis tentang komoditi pertanian, kya Ekspor-Impor, penetapan pajak, subsidi, dll”. Paling ga, elu ga kudu apalin nih materi, tinggal rajin ikutin perkembangan bisnis+pinter-pinter ngarang aja pas ujian *hahahahahahahahah* . setelah UTS, lanjut diajar ame Bu Ria. Karena Bu Ria berhalangan ngajar selama bulan April, jadi mau ga mau, kuliah Kebijakan Bisnis jadi 2x seminggu (hari Selasa jam 8.30 ame Rabu jam soryyy gw lupa jadwal). Nah pas Bu Ria ngajar, lebih nyante lagi.ahahahhaha, Bu Ria cuman ngasi “kasus” dari artikel, trus kita presentasien deh…

10.00 : Ekonomi Makro
Awalnya, gw kira Makro itu ga serumit Mikro,etdah, ternyata gw salah besar!!! Kiraen Makro ngbahas tentang teori-teori doank!!! -________________________-“ noh, gw kasi tampang gw pas blajar Makro. Awalnya sih enak, Pak Sudarma ngasi penjelasan ttg pajak ato kebijakan fiscal, aye sih anteng banget ngdengernya… EHHHHH, ternyata dibalik teori, ada hitungan yang mencekik!! Kita disuru itung rasio 3sektorlah,4sektorlaaah…. (elu tau sendiri dimana titik kelemahan gw)

12.40 : Pemasaran Agribisnis
Eumh… jeda istirahat dari EkoMak ke Pemasaran lumayan lama~~
Yang ini juga!! Sebenernya JUJUUUUUR deh, gw suka ama makul ini. Yaaaah,intinya ttg cara pendistibusian barang dari produsen ke konsumen. Bukannya gw ngomongin dosen loh, tapi seluruh mahasiswa 1kelas gw, BT banget ame dosen ini. Pak Widyantara emang yang paling jago ame kurva! Sebaliknya, beda banget ame anak-anak ajarnya… yaaa, mau-ga mau deh kita kena ‘sikat’ terus… Ga ada 1 jawabanpun yang sesuai ame kehendak Beliau. Pak Widyantara juga rada ngasi tau kalo jawaban kita salah dengan nada yang ‘mencekik+nusuk’..ahahahahahahahah,, jadi inget gimana ekspresi+deg-degan sebelom kita dapet pertanyaan dari bapak yang satu ini.
Ujiannya juga AJIB GILAAAAAAAK!!! *sebenernya gw ga mau bahas, takut KESAKITHATIAN itu terungkap kembali* waktu UAS, dari 5soal, gw…….. SALAAAAAAH SEMUAAAAA.huhuhuhuhu, analisa gw GAGAL SEMUA TT___________________TT makanya gw paling ragu nilai makul ini~~

RABU
NOTE = Ini jadwal TERKACAU semester ini….
08.00 : Komunikasi Pembangunan Pertanian
Di makul ini, ketemu lagi ame Pak Oka! Gw juga sudah terlanjur TRAUMA kalo jawab ngarang alias pake otak sendiri waktu ujian, buktinya, ujian Pengantar Komunikasi semester lalu nilai gw rada mengecewakan akibat ‘kejeniusan’ gw dalam merangkai akal dan menulisnya dilembar jawaban ujian…
Makul ini seh ga khususin diri tentang pertanian, lebih ke “gimana perkembangan komunikasi dalam pembangunan”. Jadi kya peran innovator dalam menyalurkan inovasinya, gimana dampak perubahan itu, media atau alat yang sesuai untuk menyalurkan inovasi, dan sebagainya…
Not bad laaah, kali ini gw nurunin level ‘mengarang indah saat ujian’ ahahahahahah….

13.30 : Manajemen Teknologi Agribisnis
Bayangin aja, jeda dari Komunikasi ke MTA jauh banget… kalo gw pulang ke rumah, pasti males banget balik ke kampus+kasian juga buang-buang bensin kalo pulang-trus balik ngampus lagi… yaudah, gw sama temen-temen yang lain sih biasanya nongkrong di kosan Fitri sambil istirahat/buat tugas/begejean aja..
Makulnya SANTAIIIIIIIII BANGET (dalam arti yang sesungguhnya). Anggap aja deh, kuliah seharusnya ada 16x pertemuan dalam 1semester, tapi, Prof Dwi cuman ngasi skitar 5x pertemuan. Apalagi, dalam pertemuan yang ‘langka’ itu, Beliau cuman masuk sekitar 30menit (gw ga bohong!) doank!!! Prof dengan tubuh tambun ini juga ngasi materinya untuk diperbanyak!!! Kita juga sempet kuliah CUMAN nonton pilm ttg “penggunaaan Teknologi dalam industry Agribisnis”…
UTSnya???uh?? TAKE HOME, my meeeen!!!huaaaaahahaha, alhasil, yaudah, gw sih browsing aja jawabannya+pake kemampuan mengarang indah aja. UAS??HUH!!!! K.A.G.A ADA!! Prof make nilai UTS sekalian jadi nilai UAS. Penasaran ame nilainya…huhuhuhu,mudah-mudahan nilai A sudah aman ditangan.

19.00 : Lembaga Keuangan dan Pembiayaan Agribisnis
NB : Penderitaan belom selesai…
Setelah perkuliahan Prof Dwi, gw pulang+sempetin tidur sebelom lanjut kuliah jam 7, yaitu LKPA…
Yang ngajar Bu Uday and (lagi-lagi) Bu Ratna…ummm, kuliahnya ga terlalu nguras otak sih. Apalagi dosennya juga bisa diajak bercanda, jadi kitanya ga terlalu tegang buat kuliah. Suasana malem jug rada membantu buat ngrefreshing otak (walo kadang-kadang ngantuk seeeh)….

KAMIS
NB : Kampus Bukit Jimbaran and 150+ students…
08.30 : Sosiologi Pertanian
Diajar oleh Pak Sudana. Dari mukanya aja, Bapak ini SABAAAAAAAAAAR banget. Gimana enggak, beliau kasi ceramah ke 150 lebih mahasiswa yang pikirannya udah melayang di luar kelas (termasuk gw). Bapak yang punya prestasi sbg “Keluarga Harmonis” ini sih ngulang tentang materi Sosiologi yang udah diplajarin sewaktu SMP dulu….

10.45 : Teknologi Informasi dan Multemedia (TIM)
Entah berapa kali Bu Uday mengusir secara halus mahasiswa-mahasiswanya. Sama kasusnya kya Pak Sudana, Ibu ini Nampak sangat SABAAAAAR tapi juga terkadang rada masang muka yang BT ngliat ‘pasar’ yang terjadi di kelas… angkatan 2009 yang semuanya GILA, ditambah ame pasukan 2010 yang bisa bikin 10tim sepak bola…aiiiiiish, kalo gw jadi dosen dengan keadaan seperti ini, gw bakal banting meja deh, biar omongan gw dianggep…(bsyukurnya Bu Uday ga punya sifat kya gw.ahahahahah)
Sadar ame keadaan yang sama sekali ga nguntungin bagi dosen, Bu Uday menilai kami dari keaktifan di kelas. Kami dibagi ke kelompok dengan jumlah 8orang/kelompok. Siapa yang aktif, dia yang dapet nilai...

17.00 : Politik Pertanian
NB : Korban Timpal…
Yoi, gw jadi KorTi disni. Awalnya rada kesusahan nyusun jadwal. Ahkirnya dengan diskusi bareng yang lain, gw mutusin buat kuliah sore bareng ekstensi.. Dosennya yaitu Bu Ria ngasi materi yg sebenernya ga beda jauh ame Kebijakan.. klo di Politik ini, lebih ke aturan pemerintah. Misalnya: alasan/motif pemerintah mencampuri pertanian, ketahanan pangan&swasembada pangan, dll…

See, itu semua sedikit dari kenangan gw selama menempuh ilmu di Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis semester 4~~
Lain kesempatan, gw critain lagi deh. Semoga aja, lain kesempatan itu ceritanya lebih bagus+baik dari yang ini… yaaaa, namanya juga orang yang sedang belajar dan menuntut ilmu. Jatuh sedikit, harus mampu berdiri bahkan berlari, kan?! *mampus, bahasa pujangga gw kluar lagi*…

Labels: , ,